Kiat & Pratinjau BBL – Heat V Sixers

Pratinjau harian Big Bash League menurunkan gawang dengan kiat-kiat BBL saat Brisbane Heat yang juga bertanding dan penantang gelar Sydney Sixers mengakhiri kampanye round-robin mereka.

13:05 (AEDT), Rabu 19 Jan @ The Gabba, Brisbane

Sejarah: Dimainkan 17: Sixers 14 V Panas 3

Pertemuan terakhir: 29 Desember 2021: Sixers d Heat dengan 2 wickets (0 bola tersisa) di SCG

Pikiran Akhir: Musim reguler BBL|11 ditutup pada hari Rabu dengan tiga bentrokan mati-karet – tetapi tim masih berdesak-desakan untuk posisi di dalam lima besar.

Sydney Sixers berada di depan Sydney Thunder (yang menghadapi Renegades malam ini) hanya dalam hal run-rate. Mereka akan mengincar tempat kedua dengan kemenangan atas Brisbane Heat yang berada di urutan ketujuh.

Pertemuan ini ditunda dari 5 Januari karena kesibukan kasus COVID yang melanda BBL. Sixers memenangkan pertandingan luar biasa seminggu sebelumnya untuk melanjutkan dominasi historis mereka atas Heat.

Sixers yang terbang tinggi muncul di jalur untuk kemenangan meyakinkan lainnya ketika mereka mengalahkan Heat hanya dengan 105 di SCG. Sean Abbott merebut 4/31, sementara Ben Dwashuis (13/2) dan Hayden Kerr (18/2) juga melakukan pukulan luar biasa. Jack Wildermuth (27 dari 26) mencetak gol terbanyak untuk Heat dari No.8.

Namun juara bertahan dua kali kehilangan pembuka Josh Philippe dan James Vince sebelum berlari di papan dan merosot ke 8/47 di menit ke-13. Abbott (37* off 43) dan Dwarshuis (23* off 20) kemudian secara sensasional memandu Sixers meraih kemenangan bola terakhir, 2 gawang. Tidak ada pemain Heat yang melakukan lebih dari 6,25 run per over dan kelimanya mengambil gawang, tetapi upaya mereka akhirnya sia-sia.

Menyusul kemenangan besar atas Renegades (45 run) dan Thunder (60 run), Sixers 8-4-1 mengalami kekalahan 8-wicket dari Strikers di Adelaide pada hari Senin. Empat pemukul teratas Sixers memulai tanpa menendang, sebelum Justin Avendano (52 off 29) mencetak gol terbanyak dari No.6 untuk mengarahkan tim tamu ke 7/161 yang kompetitif. Tapi Strikers pulang dengan 15 bola tersisa, dengan Abbott, Kerr, Dwarshuis dan Dan Christian semuanya unggul lebih dari sembilan.

The 3-10 Heat telah memudar dari pertarungan playoff BBL dengan lima kekalahan beruntun. Mereka memiliki jadwal yang padat, turun ke Stars (8 gawang) pada hari Minggu dan Scorchers (6 gawang) pada hari Senin. Ben Duckett – pemain andalan Heat musim ini – mencatatkan golnya di paruh abad ketiga (51 off 42) saat melawan Stars, yang mencetak 150 gol dengan 25 bola tersisa. Setelah kampanye yang sangat sederhana, Max Bryant meledak untuk 81 dari 56 melawan Scorchers, sementara Mitchell Swepson (19/2) menonjol dengan bola.

Kembalinya pahlawan Ashes Nathan Lyon (Sixers) dan Marnus Labuschagne (Heat) seharusnya memberi pertandingan ini keunggulan ekstra. Sementara itu, Jordan Silk sudah kembali dari cedera untuk Sixers.

Sixers adalah favorit $1,54 dan harus bangkit kembali dengan kemenangan di The Gabba. Pembuka Josh Philippe, ketiga dalam grafik run BBL (406 pada 36,90), akan mencari untuk mencapai playoff dalam bentuk puncak, sementara Labuschagne akan bersemangat untuk membuat percikan dalam satu-satunya tamasya untuk tim tuan rumah.

Tip: Spesial – Josh Philippe & Marnus Labuschagne untuk mencetak 20+ putaran masing-masing @ $3,10