Tips & Pratinjau Final Piala Dunia T20 – Selandia Baru V Australia

Mengisi gawang dengan Kiat Piala Dunia Kriket T20 untuk apa bentuk final trans-Tasman yang epik.

01:00 (AEDT), Sen 15 Nov @ Stadion Internasional Dubai

Sejarah: Dimainkan 14: Australia 10 V Selandia Baru 4

Pertemuan terakhir: 7 Maret 2021: Selandia Baru d Australia dengan 7 gawang di Sky Stadium

Pikiran Akhir: Setelah finis kedua di grup masing-masing, Selandia Baru dan Australia menyiapkan pertandingan final Piala Dunia T20 impian dengan kejutan semi final yang mendebarkan – dan sangat mirip.

The Black Caps ditetapkan 167 untuk menang oleh turnamen favorit Inggris di semi pertama. Tim Southee (24/1) sangat menonjol di antara para bowler Kiwi.

Duo bintang Martin Guptill dan Kane Williamson pergi dengan murah dan pengejaran Selandia Baru tampak jauh di belakang bola delapan sampai yang terakhir berakhir. Tapi Devon Conway (46 off 38) membantu menstabilkan kapal, Jimmy Neesham (27 off 11) menghasilkan cameo penting dan pahlawan pembuka baru Daryl Mitchell (72* off 47) membawa tongkatnya dan menyelesaikan pekerjaan dengan gaya spektakuler saat underdog mendapat rumah dengan enam bola dan lima gawang tersisa.

Kiwi menjarah 57 putaran terakhir hanya dengan 24 bola.

Pakistan membuat 4/176 melawan Australia di semi kedua. Adam Zampa (1/22) terpesona dengan luar biasa tetapi penjahit veteran Mitchell Starc (2/38) dan Josh Hazlewood (0/49) terlalu mahal.

Kapten Aaron Finch keluar dari bola ketiga, tetapi David Warner (49 dari 30) dan Mitch Marsh (28 dari 22) terus mengejar. Bentuk ramping Steve Smith dan Glenn Maxwell terus berlari, tetapi Marcus Stoinis (40* dari 31) memainkan babak penting.

No.7 Matthew Wade (41* off 17) adalah pahlawan, meskipun, menghancurkan tiga enam lurus untuk lari ke bawah target dengan kiri atas.

Australia membanggakan rekor 10-4 yang dominan melawan Selandia Baru di T20Is. Tapi tiga dari kemenangan Kiwi datang dalam kemenangan seri 3-2 mereka atas Aussies di kandang awal tahun ini. 13 wicket Ish Sodhi membuatnya mendapatkan penghargaan Player of the Series, sementara Guptill (218 run pada 43,60) dan Finch (197 run pada 49,25) adalah batsmen yang menonjol dengan sepasang setengah abad masing-masing.

Tidak ada apa-apa antara tim dalam hal pengalaman, bentuk dan keseimbangan line-up. Pukulan lebih dalam dari Australia Warner (236 run pada 47,20) telah menjadi satu-satunya batsman mereka yang secara teratur menghasilkan run, sementara duo pembuka NZ Mitchell (197 run pada 39,40) dan Guptill (180 pada 30) telah bergantian menahan inning. Australia juga membanggakan serangan bowling yang lebih dalam tetapi Selandia Baru lebih konsisten sebagai satu kesatuan.

Conway dalam bentuk adalah kerugian utama bagi Kiwi dengan tangan patah. Tim Seifert yang eksplosif tampaknya menjadi pengganti kiper-batsman.

Australia telah dipasang sebagai favorit $1,66. Ada perasaan bahwa kemenangan final Piala Dunia ODI 2015 memberi mereka keunggulan psikologis; enam Aussies dan empat Kiwis dari pertandingan itu akan berbaris di penentuan T20.

Tapi Black Caps bukanlah tim Test dan ODI peringkat No.1 secara tidak sengaja. Tak tergoyahkan dan mantap, Kiwi selalu meninju di atas berat badan mereka dan terlihat sangat berharga untuk menambahkan lebih banyak perak ke kabinet mereka di Dubai.

Tip: Hasil – Selandia Baru @ $2,33