Tips & Pratinjau Australia Terbuka – Undian Putra

AKAN EVANS menyajikan tip tenis saat dia mengarahkan pandangannya ke bagian putra dari undian Australia Terbuka 2022. Pengejaran Novak Djokovic untuk gelar ke-10 di Melbourne masih di tangan pengacara, dengan beberapa pesaing – tua dan muda – siap menerkam.

KONTENDER TERATAS

Novak Djokovic

Juara bertahan tiga kali dan pemenang rekor sembilan kali Australia Terbuka, ketersediaan Djokovic untuk turnamen bergantung pada pertempuran hukum yang sedang berlangsung di tengah kekacauan visa. Ini bukan build-up yang ideal untuk pemain nomor 1 dunia, yang bisa mendapatkan punted di pertengahan turnamen bahkan jika dia mampu berbaris di babak pertama. Dari segi tenis, kredensial veteran itu tak tertandingi saat ia berusaha memenangkan Grand Slam ke-21 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Djokovic telah merebut kembali 10 dari 13 final besar terakhir, memenangkan delapan. Cobaan dan kesengsaraan baru-baru ini akan memacu dia untuk melakukan salah satu kemenangannya yang lebih luar biasa – tetapi dia bisa tiba di Melbourne Park sedikit kurang matang.

Kemungkinan: $2,35

Daniel Medvedev

Setelah menghancurkan mimpi Kalender Slam Djokovic, mematahkan cengkeraman Grand Slam ‘Tiga Besar’ dan meraih gelar mayor pertamanya dengan kemenangan straight set yang menakjubkan di final AS Terbuka, Medvedev akan berusaha menebus kekalahannya dari Djokovic di final Australia Terbuka tahun lalu selama dua minggu berikutnya. Petenis Rusia berusia 25 tahun itu mencapai final dalam mempertahankan gelar ATP Finals untuk menutup tahun 2021 yang penting. Medvedev yang menjulang tinggi telah melakukan pemanasan untuk Australia Terbuka dengan beberapa penampilan ATP yang mengesankan melawan lawan berkualitas tinggi dan bisa dibilang adalah pemain TERBAIK untuk mengalahkan di Melbourne.

Kemungkinan: $2,45

Alexander Zverev

Melihat Medvedev mencapai mimpinya di Grand Slam di AS Terbuka hanya akan membuat Zverev semakin bertekad untuk menempatkan namanya di perusahaan agung yang sama. Zverev, yang kalah di final AS Terbuka maraton 2020 dari Dominic Thiem, dikalahkan Djokovic dalam semifinal lima set di Flushing Meadows tahun lalu. Petenis Jerman berusia 24 tahun, No.3 di dunia, menyelesaikan musim lalu dengan merebut gelar ATP Finals keduanya dengan kemenangan atas Medvedev di final. Dia mencapai semifinal Australia Terbuka pada tahun 2020 dan perempat final tahun lalu (masing-masing kalah dari Thiem dan Djokovic) tetapi harus menilai sebagai peluang besar untuk mengumpulkan perak Slam yang sulit dipahami.

Kemungkinan: $3,80

Rafael Nadal

Petenis berusia 35 tahun itu tetap menjadi kekuatan Grand Slam yang kuat, mencapai setidaknya perempat final dari 15 dari 16 turnamen besar terakhir – termasuk empat gelar Prancis Terbuka dan dua gelar AS Terbuka. Dia juga ingin menyelinap di bawah pengawasan Djokovic dan menjadi pemain pria pertama yang memenangkan 21 trofi Grand Slam. Setelah absen di Wimbledon dan AS Terbuka tahun lalu, Nadal mengeluarkan peringatan dengan memenangkan gelar Melbourne Summer Set minggu lalu…walaupun melawan oposisi sederhana. Satu-satunya keberhasilan Rafa di Australia Terbuka datang pada 2009, tetapi sejak itu ia telah mencapai empat final (terakhir pada 2019) dan telah tersingkir sebelum perempat final hanya sekali dalam 14 kunjungan terakhirnya ke Melbourne. berasap besar.

Kemungkinan: $9.00

Stefanos Tsitsipas

Petenis Yunani berusia 23 tahun itu mengumumkan dirinya ke dunia tenis dengan mencapai semifinal Australia Terbuka pada 2019 dan mengulangi rekor itu tahun lalu. Dia juga menorehkan penampilan final Grand Slam perdananya di Prancis Terbuka tahun lalu. Musim 2021 Tstisipas mereda dengan cara yang tidak menarik, sementara ia membuat awal yang buruk tahun ini di Piala ATP setelah menjalani operasi siku pada November. Tetapi petenis peringkat 4 dunia yang berbakat tentu saja mampu masuk lebih dalam lagi di Melbourne jika dia bisa mendapatkan kembali ritme melawan lawan yang lebih lemah selama minggu pertama turnamen – meskipun sudah berkurang dari $17 awal pekan ini.

Kemungkinan: $26

KESEMPATAN AUSSIE TERBAIK

Alex de Minaur

Pemain Australia dengan harga terpendek di lapangan, Kyrgios telah memberikan keseluruhan kitbagnya yang selalu menghibur dalam beberapa pekan terakhir: mengolok-olok rival superstar di depan umum, kehancuran yang menghancurkan raket dan beberapa tenis berkualitas. Tapi cedera lutut yang mengganggunya dalam kekalahan dua set langsung dari Borna Coric pada hari Jumat menjadi perhatian. Kyrgios mencapai babak keempat Australia Terbuka tahun lalu saat ia memutarbalikkan histrionik dan memenangkan kembali banyak basis penggemar yang telah diasingkan selama bertahun-tahun. Pemain berusia 25 tahun itu tidak bermain secara kompetitif sejak Februari hingga pekan ini. Tanpa unggulan, Kyrgios menghadapi tugas putaran pertama yang menguntungkan melawan Federico Ferreira Silva tetapi bisa mengalami masalah dengan kemungkinan lawan putaran kedua Ugo Humbert, sementara Dominic Thiem tampak sebagai musuh potensial di putaran ketiga. Perempat final Grand Slam pertama sejak 2015 tampaknya sangat tidak mungkin.

Kemungkinan: $101

ROUGHIE TERBAIK

Hubert Hurckacz

Pemain putra Polandia berperingkat tertinggi dalam sejarah, Hurkacz menjadi terkenal dengan perjalanan semifinalnya di Wimbledon, mengecewakan Roger Federer di sepanjang jalan. Ini adalah satu-satunya saat dia melewati putaran ketiga dalam 16 penampilan Grand Slam, tetapi pemain berusia 24 tahun itu tidak diragukan lagi adalah pemain yang sedang naik daun. Petenis peringkat 10 dunia itu memenangkan tiga gelar lapangan keras pada tahun 2021 – Delray Beach Open, Miami Open, dan Moselle Open – dan harus menikmati kesempatan Australia Terbuka ini. Hurkacz bangkit kembali dari kekalahan Piala ATP dari peringkat 571 dunia dengan mengalahkan Diego Schwartzman dalam dua set langsung dua hari kemudian.

Kemungkinan: $67