Tinju – 3 Alasan Mengapa Tszyu Akan KO Inoue Lebih Awal

Upaya superstar tinju Australia Tim Tszyu untuk meraih gelar juara dunia menghadapi salah satu rintangan yang lebih menarik pada Rabu malam dalam bentuk pemaksaan pejuang Jepang Takeshi Inoue. Akankah rekor luar biasa Tszyu dalam menghentikan lawannya berlanjut?

Banyak yang memberi tip kepada Inoue untuk memberi Tszyu yang tak terkalahkan ujian terberat dalam karirnya hingga saat ini. Tetapi dengan $5,50 ditawarkan untuk kemenangan KO Tszyu dalam empat ronde, nilai dalam pons kekuatan kota asal menyelesaikan pekerjaan lebih awal tidak dapat disangkal.

Tim adalah mesin KO

Tszyu akan melangkah ke atas ring di Qudos Bank Arena dengan menunjukkan rekor 19-0. Lima belas dari kemenangan itu diraih dengan KO/TKO.

Joel Camilleri dan Dwight Ritchie membawa Tszyu 10 ronde penuh pada 2019. Namun 10 lainnya dari 12 pertarungan terakhirnya telah selesai dengan Tszyu menjatuhkan lawannya.

Dua belas dari 15 kemenangan KO-nya terjadi di ronde keempat atau lebih awal. Satu-satunya pengecualian adalah korban ronde kelima Ruben Webster (2016) dan Dennis Hogan (2021), dan Jeff Horn yang pemberani, yang melakukan pukulan keras dalam pertarungannya tahun 2020 dengan Tszyu sebelum menyerah TKO di ronde kedelapan.

Veteran Irlandia Hogan telah dihentikan hanya sekali sebelumnya dalam 49 pertarungan pro. Tendangan sudutnya melempar handuk di ronde kelima setelah rentetan pukulan kepala dan tubuh tanpa henti dari Tszyu.

Steve Spark yang ketinggalan zaman – pengganti yang terlambat setelah Michael Zerafa mengundurkan diri dari pertarungannya dengan Tszyu pada bulan Juli – tampil mengagumkan hingga ronde ketiga melawan petinju berusia 27 tahun itu.

Sementara itu, Horn memberikan wawasan tentang kekuatan Tsyzu minggu ini, dengan mengatakan bahwa pukulannya lebih berat daripada bomber Amerika terkenal Terence Crawford.

Tszyu sama sekali bukan petinju yang tidak sabaran. Tapi ‘The Soul Taker’ memiliki naluri pembunuh tanpa ampun untuk memisahkan lawan-lawannya dan menghabisi mereka secepat mungkin. Tszyu adalah $1,08 favorit dan hanya $1,36 untuk menang dengan KO/TKO, menggarisbawahi nilai dalam $5,50 tersedia untuk hasil knockout Rd 1-4 untuk juara dunia pemula.

Inoue yang tangguh membuat langkah besar

Takeshi Inoue tiba di Down Under dengan reputasi hebat dan rekor 17-1-1. Satu-satunya kekalahannya datang melawan pembangkit tenaga listrik Meksiko Jamie Munguia pada awal 2019.

Munguia tidak terkalahkan dalam 38 pertarungan dengan 30 kemenangan KO. Namun Inoue bertahan menghadapi serangan 12 ronde yang telah menjatuhkan beberapa pesaing kelas menengah dan kelas menengah ringan terbaik di dunia.

Petenis berusia 31 tahun itu telah mengisyaratkan niatnya sejak tiba di Australia. Dia bersumpah untuk tidak hanya membuat Tszyu kalah, tapi juga menjatuhkannya. Delapan dari 11 kemenangan terakhir Inoue diraih dengan KO/TKO dan dia $13 untuk ditambahkan ke penghitungan itu atas biaya Tszyu.

Namun, secara realistis, Inoue – sekuat dan sekuat dirinya – akan keluar dari kedalamannya melawan kecepatan, ketepatan, dan kekuatan Tszyu.

Faktor karat cincin

Tszyu sibuk mengejar dominasi dunia. Dimulai dengan pertarungan marquee-nya dengan Horn pada Agustus tahun lalu, pertarungan Tszyu dengan Inoue akan menjadi pertarungan kelimanya dalam waktu kurang dari 15 bulan.

Dia sudah berada di ring dua kali pada tahun 2021, menghentikan Hogan pada bulan Maret dan Spark pada bulan Juli.

Di sudut lain, Inoue hanya bertarung sekali sejak Januari 2020 – kemenangan mutlak atas rekan senegaranya Nath Nwachukwu lebih dari setahun yang lalu.

Pasti ada kekhawatiran Inoue tidak akan setajam yang dia bisa. Tszyu dilengkapi dengan baik seperti petarung mana pun di divisi untuk memanfaatkan peluang sepersekian detik yang berpotensi ditawarkan musuh.

Tszyu itu juicy $3,80 untuk menang dengan keputusan pada Rabu malam. Tetapi KO awal masih menjadi pilihan taruhan yang menonjol di sini.

BET ON TIM TSZYU V TAKESHI INOUE DI SINI: