Kiat & Pratinjau Kriket – Tes ke-5 Ashes

AKAN EVANS menyerang gawang dengan tip kriket saat seri The Ashes berakhir di Hobart, menyusul beberapa tanda pertarungan yang terlambat dari Inggris di SCG.

13:30 (AEDT), Jum 14 Jan @ Blundstone Arena, Hobart

Sejarah: Dimainkan 355: Australia 149 V Inggris 110 (96 Seri)

Pertemuan terakhir: 5-9 Januari 2022: Undian di Sydney Cricket Ground

Pikiran Akhir: Inggris menuju ke Ujian kelima dan terakhir dari tur Ashes yang sulit dengan semangat yang lebih baik setelah berjuang untuk hasil imbang yang berani di Sydney. Hobart menjadi tuan rumah pertemuan bola merah muda.

Australia mempertahankan Ashes dengan kemenangan gemilang di Brisbane (9 wicket), Adelaide (275 run) dan Melbourne (inning dan 14 run). Tuan rumah tampaknya berada di jalur untuk meraih kemenangan besar lainnya di SCG setelah membuat 8/416 diumumkan di babak pertama. Inggris membuat 294 sebagai balasan, sebelum Australia mengumumkan pada 6/265. Turis Joe Root berjuang selama lebih dari satu hari untuk mengamankan hasil imbang, dengan Aussies hanya berjarak satu gawang dari 4-0.

Kembalinya Usman Khawaja (137 dan 101*) menjadi atraksi utama dengan satu abad di setiap babak. Steve Smith (67) mencatat setengah abad di babak pertama, sementara serba bisa Cameron Green (74) menemukan beberapa bentuk dengan lima puluh di babak kedua. Awal yang mempesona Scott Boland untuk karir Tesnya berlanjut, mengambil 4/36 dan 3/30 untuk menjadi pengambil gawang terkemuka Australia di kedua babak.

Jonny Bairstow (113 dan 41) menghasilkan tampilan yang menggetarkan bagi Inggris. Ben Stokes (66 dan 60) juga berani, sedangkan pembuka Zak Crawley membuat 77 mengesankan di babak kedua. Stuart Broad mengklaim lima-untuk di babak pertama Australia dan pemintal Jack Leach meraih empat di babak kedua.

Inggris akan membuat beberapa perubahan terkait cedera dan bentuk tubuh untuk pertemuan di Hobart. Sam Billings tampaknya akan melakukan debut Tesnya dengan kiper Jos Buttler yang cedera kembali ke rumah. Pembuka yang berjuang Haseeb Hameed tampaknya pasti akan dijatuhkan untuk Rory Burns. Stokes dan Bairstow berada di bawah awan cedera, dengan Ollie Pope menunggu di sayap untuk dipanggil kembali.

Australia dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengistirahatkan spesialis bola merah muda Mitchell Starc. Seamers Jhye Richardson dan Michael Neser terkesan ketika diberi kesempatan di Adelaide. Tetapi teka-teki pemilihan utama telah dibuat oleh Khawaja, yang tampaknya tidak dapat dijatuhkan setelah kepahlawanan SCG-nya. Travis Head – yang membuat seri tertinggi 152 di The Gabba – harus kembali setelah COVID membuatnya absen di Sydney, yang menempatkan pembuka Marcus Harris kembali di bawah pompa.

Blundstone Arena menyelenggarakan Tes untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun. Setelah tak terkalahkan dalam sembilan Tes Hobart pertama, Australia kalah dua dari empat pertandingan terakhir – dari Selandia Baru pada akhir 2011 dan Afrika Selatan pada akhir 2016. Mungkin yang lebih penting, Australia telah memenangkan semua sembilan Tes siang/malam yang mereka mainkan.

Australia adalah favorit $ 1,45. Sulit melihat Inggris ($6,50) meningkat di seluruh papan cukup untuk melakukan marah-meningkatkan moral – terutama dengan beberapa pemain kunci kurang dari 100 persen. Keunggulan top-order dan serangan bowling kolektif tim tuan rumah harus kembali terbukti terlalu banyak untuk Inggris.

Tip: Spesial – Aus menang, Aus memimpin inning pertama, Aus memiliki kemitraan pembukaan tertinggi @ $2,10